Pribadi Yang Kreatif

PUBLIC SPEAKER, PROFESI YANG MEWAJIBKAN KREATIVITAS DAN CEPAT TANGGAP DARI PEMBICARA

Memiliki Pemikiran dan Penalaran Kreatif pada diri sendiri merupakan suatu implementasi dari cara mensyukuri pribadi sendiri. Dengan bersyukur kita akan selalu bisa untuk menjauhi rasa tidak percaya diri dan insecure. 

 

Menjauhi rasa ketidakpercayaan pada diri sendiri merupakan langkah yang bagus untuk memulai membuka peluang terhadap dunia luar. Dengan mengadalkan percaya diri dan kreativitas kita bisa menjadi seorang Public Speaker yang interaktif dan mudah membaur dengan segala keadaan.

 

Public Speaker merupakan suatu profesi yang berguna untuk menyampaikan orasi dan pendapat ke khalayak ramai pada saat acara tertentu misalnya seminar, rapat, pidato, ibadah dan lainnya.

 

Menjadi seseorang yang pandai dan lihai dalam melakukan public speaking serta mudah untuk membuka percakapan dengan khalayak ramai merupakan impian bagi banyak orang, termasuk saya. Seorang speaker harus bisa untuk beradaptasi dan berimprovisasi secara spontan terhadap kondisi disekitar. 

 

Melakukan improvisasi membutuhkan kreativitas dan pengetahuan yang tinggi tentang hal yang menjadi topik pembicaraan. Maka dari itu, pemikiran seorang speaker dinilai luas dan terbuka. Hal itu menjadikan saya ingin mempelajari cara untuk melakukan speaking di depan khalayak umum dengan baik. Meskipun pada awalnya untuk memulai dibutuhkan kepercayaan diri yang tinggi dan tidak mudah terkoceh oleh situasi. 

 

Improvisasi dalam public speaking dapat dilatih kapan saja, dan dimana saja. Latihan ini hanya membutuhkan tema topik pembicaraan yang ingin diangkat serta mempersiapkan diri untuk bisa beradaptasi dengan perubahan secara mendadak tanpa pemberitahuan.